Pelatihan Desain

Kalian pasti udah gak asing lagi dengan proker ini. Yaa, Pelatihan Desain merupakan salah satu program kerja dari seksi bidang Infokom. Program kerja Pelatihan Desain adalah program kerja lanjutan dari program kerja MDC. Pelatihan Desain belajar desain, di MDC juga belajar desain terus apa dong bedanya? Penasaran? Yuk simak pembahasan di bawah ini.

Pelatihan Desain adalah kegiatan pelatihan desain grafis yang dilaksanakan setiap tahun oleh HIMATIKA “Geokompstat”. Berbeda dengan Pelatihan Desain tahun-tahun sebelumnya, Pelatihan Desain 2020 dilaksanakan secara online melalui Google Meet. Kegiatan Pelatihan Desain telah dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 26-27 September 2020 yang diisi oleh Kak Akhmad Theo Fani dan Kak Reyazandi Dwi Wahyudi.

Hari pertama diisi oleh Kak Akhmad Theo Fani yang merupakan mahasiswa Universitas Jember. Kak Theo mengisi Pelatihan Desain mengenai CorelDRAW dengan pemaparan materi berjudul “Dulinan Desain”. Materi yang disampaikan seputar pengetahuan mengenai desain grafis, kiat-kiat dalam membuat desain, dan website-website yang bisa dikunjungi untuk mendukung desain. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, para peserta sangat aktif bertanya mengenai CorelDRAW, dilanjutkan sesi pengaplikasian materi pada software CorelDRAW. Di akhir sesi ada challenge untuk meningkatkan semangat peserta dalam mengasah kemampuan desain.

Hari kedua diisi  oleh kak Reyazandi Dwi Wahyudi atau lebih akrab dipanggil Kak Rey yang merupakan alumni Universitas Jember. Materi yang dibawakan adalah konsep golden ratio menggunakan Adobe Illustrator. Konsep golden ratio banyak digunakan oleh logo-logo terkenal seperti apple, twitter, pepsi, dll. Sama seperti hari pertama, setelah pemaparan materi dilaksanakan sesi tanya jawab. Kemudian dilanjutkan pengaplikasi materi pada software, kak Rey mempraktikkan cara membuat logo beberapa perusahaan terkenal menggunakan konsep golden ratio. Di akhir sesi juga dilaksanakan challenge untuk meningkatkan semangat peserta dalam memahami konsep golden ratio.

Kegiatan Pelatihan Desain ini diharapkan dapat membantu teman-teman untuk mengasah kemampuan desain grafis. Apalagi saat ini kita dituntun untuk selalu kreatif dan inovatif yang salah satunya dengan cara mengembangkan softskill misalnya desain grafis. Mengingat pentingnya kemampuan desain grafis yang dapat menjadi poin lebih dari individu tersebut saat berada dalam dunia kerja. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota HIMATIKA “Geokompstat” yang ingin mengembangkan skill dan potensi dalam hal desain dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

HIMATIKA.. JAYA JAYA JAYA!!!!