“Time To Create The Greatest Mathematician For Industrial Revolution 4.0”


Hi guys, gimana nih kabar kalian semua? Hope you guys doing well for this semester. Udah tahu belum kalau HIMATIKA “Geokompstat” baru saja melaksanakan salah satu acara besarnya? Kalau belum tahu, lanjutin baca yuk!

Olimpiade Matematika Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Timur dan Bali. Ajang bergengsi ini adalah agenda tahunan bergengsi yang diselenggarakan HIMATIKA “Geokompstat” yang secara khusus merupakan program kerja dari seksi bidang penalaran. Kegiatan diikuti oleh 507 peserta yang terdiri dari 182 peserta tingkat SD dan 325 peserta tingkat SMA. Kegiatan ini dilaksanakan menjadi 2 babak, yaitu penyisihan dan semifinal. Penyisihan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019 di masing-masing regional terdekat dengan peserta. Tahun ini dibuka regional di Banyuwangi kota, Banyuwangi Genteng, Situbondo, Lumajang, Mojokerto, Jombang, Surabaya, Malang, Kediri, Baali, Madura, Probolinggo, Pasuruan.


Setelah melalui proses penilaian, nama-nama peserta yang lolos ke babak seminfinal akan diumumkan melalui website resmi Olimpiade Matematika dan bisa mengikuti babak semifinal yang dibertempat di Universitas Jember pada tanggal 16 November untuk tingkat SD dan 17 November untuk tingkat SMA. Babak final juga dilaksanakan dihari sama sehingga secara langsung diperoleh para pemenang Olimpiade Matematika. Tingkat SMA sederajat di juarai oleh Kensias Kristanto dari SMA 5 Petra Surabaya dan Tingkat SD oleh Muhammad Arkananta P. Dari SD Al-Furqan Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *