Category Archives: Berita

08Jul/20

LKTI

Tema LKTI : “Peran Mahasiswa Sebagai Penunjang Development Process pada Era New Normal.”

Pendaftaran

9 Juli – 7 Agustus 2020

Waktu Pelaksanaan

Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak         : 9 Juli – 7 Agustus 2020

Pengumuman seleksi abstrak KTI                  : 9 Agustus 2020

Pengumpulan full paper gelombang 1            : 10 – 29 Agustus 2020

Pengumpulan full paper gelombang 2            : 30 Agustus – 8 September 2020

Pengumuman finalis                                        : 18 September 2020

Pengumpulan video presentasi finalis             : 19 – 25 September 2020

Pengumuman juara                                         : 3 Oktober 2020

Biaya Pendaftaran

Pendaftaran Abstrak   : Gratis

Gelombang 1              : Rp. 60.000/karya

Gelombang 2              : Rp. 70.000/karya

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta merupakan mahasiswa aktif jenjang S1/Diploma pada perguruan tinggi di Jawa Timur-Bali.
  2. Peserta bersifat kelompok maksimal terdiri dari 3 orang, boleh berbeda fakultas namun masih dalam satu perguruan tinggi yang sama.
  3. Setiap mahasiswa hanya boleh menjadi ketua di satu kelompok karya tulis.
  4. Setiap kelompok diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 karya tulis.
  5. Setiap perguruan tinggi boleh mendelegasikan lebih dari 1 kelompok.
  6. Karya tulis bersifat original atau belum pernah dipublikasikan.
  7. Penilaian dan pemenang ditentukan oleh keputusan dewan juri.
  8. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Alur Kompetisi LKTI

  1. Peserta mendaftar dan mengirim abstrak karyanya ke panitia.
  2. Abstrak KTI ditulis dengan ketentuan yang ada pada pedoman dengan maksimal 1 halaman.
  3. Peserta yang dinyatakan lolos ke fullpaper, dapat melanjutkan dengan melakukan pembayaran biaya fullpaper dan mengumpulkan karya tulis ilmiahnya.
  4. Peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap ini, akan menjadi finalis.
  5. Para finalis membuat video presentasinya, kemudian mengirim video presentasinya ke panitia.
  6. Peserta yang menjadi pemenang akan diumumkan pada tanggal 3 Okotober 2020

Tata Cara Pendaftaran

  1. Peserta menghubungi CP yang telah disediakan via WA untuk melakukan pendaftaran abstrak.
  2. Abstrak KTI dapat dikirim dalam format .rar atau .zip ke email : Lktihimatikageokompstat@gmail.com

Buku Pedoman Penulisan dan Sistematika : https://bit.ly/2O1cczQ

CP :

  • Rifky (+62 838-5345-5671)
  • Nurin (+62 855-3698-5016)
23Nov/19

OLIMPIADE MATEMATIKA XV DAN OLIMPIADE MATEMATIKA JUNIOR V – HIMATIKA “GEOKOMPSTAT” 2019

“Time To Create The Greatest Mathematician For Industrial Revolution 4.0”


Hi guys, gimana nih kabar kalian semua? Hope you guys doing well for this semester. Udah tahu belum kalau HIMATIKA “Geokompstat” baru saja melaksanakan salah satu acara besarnya? Kalau belum tahu, lanjutin baca yuk! Continue reading

14Oct/19

PELATIHAN DESIGN 2019

 

Hello sobat-sobat dunia per-internetan!

Kalian udah tau apa belum kalau HIMATIKA “Geokompstat” khususnya seksi bidang Infokom punya satu program kerja yang keren dan kekinian? Yup, kalian pasti udah tau dari judulnya kan. Bener banget, apalagi kalau bukan “Pelatihan Desain”. Apa sih materi pelatihan ini? Semenarik apa sih kegiatannya? Yuk langsung saja kita bahas bersama dibawah ini. Continue reading

10Apr/19

UPGRADING PART II

Hello mathematic people!
Gimana kabar kalian hari ini? Semoga jadi hari yang cerah dan menyenangkan ya.

Untuk menambah keceriaan hari ini, yuk kita cerita sedikit mengenai kelanjutan Upgrading Lapang HIMATIKA “Geokompstat” di Tanoker, Ledokombo, Jember
Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah tanggal 17 Maret 2019, ada hal surprise terjadi ni temen-temen. Coba tebak deh apa? Continue reading

01Apr/19

UPGRADING PENGURUS 2019

Halo!! teman-teman pengunjung setia website tercinta kami

Tahun ajaran baru telah dimulai dan tentu saja kepengurusan baru sudah terbentuk. Lalu apa kegiatan pertama pengurus HIMATIKA “Geokompstat” periode 2019 yang terkini? Nah, kegiatan pengurus terkini adalah Upgrading. Apa sih upgrading ? Kegiatannya ngapain aja? Yuk disini kita bagi sedikit cerita mengenai upgrading pengurus HIMATIKA “Geokompstat” tahun 2019.

Upgrading merupakan agenda tahunan di awal kepengurusan HIMATIKA“Geokompstat”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan meningkatkan kekompakan serta solidaritas antar pengurus untuk menjalankan kepengurusan dalam satu tahun ke depan. Upgrading ini juga merupakan salah satu program kerja atau proker lo temen-temen, yaitu proker Sekbid Kaderisasi dan tentu saja seperti lazimnya suatu acara pasti membutuhkan kepanitiaan agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Panitia acara upgrading ini terdiri dari teman-teman pengurus itu sendiri yang telah dilantik bersama-sama dengan pengurus UKM dan HMJ se- Fakultas MIPA. Penasaran kan kalian betapa seru acara upgrading ini?

Yuk scroll ke bawah!! Continue reading