14Oct/19

PELATIHAN DESIGN 2019

 

Hello sobat-sobat dunia per-internetan!

Kalian udah tau apa belum kalau HIMATIKA “Geokompstat” khususnya seksi bidang Infokom punya satu program kerja yang keren dan kekinian? Yup, kalian pasti udah tau dari judulnya kan. Bener banget, apalagi kalau bukan “Pelatihan Desain”. Apa sih materi pelatihan ini? Semenarik apa sih kegiatannya? Yuk langsung saja kita bahas bersama dibawah ini. Continue reading

10Apr/19

UPGRADING PART II

Hello mathematic people!
Gimana kabar kalian hari ini? Semoga jadi hari yang cerah dan menyenangkan ya.

Untuk menambah keceriaan hari ini, yuk kita cerita sedikit mengenai kelanjutan Upgrading Lapang HIMATIKA “Geokompstat” di Tanoker, Ledokombo, Jember
Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah tanggal 17 Maret 2019, ada hal surprise terjadi ni temen-temen. Coba tebak deh apa? Continue reading

01Apr/19

UPGRADING PENGURUS 2019

Halo!! teman-teman pengunjung setia website tercinta kami

Tahun ajaran baru telah dimulai dan tentu saja kepengurusan baru sudah terbentuk. Lalu apa kegiatan pertama pengurus HIMATIKA “Geokompstat” periode 2019 yang terkini? Nah, kegiatan pengurus terkini adalah Upgrading. Apa sih upgrading ? Kegiatannya ngapain aja? Yuk disini kita bagi sedikit cerita mengenai upgrading pengurus HIMATIKA “Geokompstat” tahun 2019.

Upgrading merupakan agenda tahunan di awal kepengurusan HIMATIKA“Geokompstat”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan meningkatkan kekompakan serta solidaritas antar pengurus untuk menjalankan kepengurusan dalam satu tahun ke depan. Upgrading ini juga merupakan salah satu program kerja atau proker lo temen-temen, yaitu proker Sekbid Kaderisasi dan tentu saja seperti lazimnya suatu acara pasti membutuhkan kepanitiaan agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Panitia acara upgrading ini terdiri dari teman-teman pengurus itu sendiri yang telah dilantik bersama-sama dengan pengurus UKM dan HMJ se- Fakultas MIPA. Penasaran kan kalian betapa seru acara upgrading ini?

Yuk scroll ke bawah!! Continue reading

06Dec/18

Berwirausaha? Siapa Takut!

Hello, GeoPeople!!
Pernah nggak sih kalian merasa bosan dengan perkuliahan? Ingin mencoba hal-hal baru? Atau mungkin kalian sudah punya passion dan ingin kalian kembangkan? Berwirausaha misalnya, siapa takut?! Siapa bilang lulusan matematika hanya akan bekerja sebagai dosen, pendidik, di badan statistika, dan perkantoran lainnya saja? Sandhiputra Budhi Perdana, S.Si buktinya.

Pada tanggal 13 Oktober 2018 lalu HIMATIKA “Geokompstat” berkesempatan mengundang beliau dalam Kegiatan Kuliah Tamu. Tema yang diusung kali ini adalah “Era Digitalisasi Proses Jual Beli Guna Memenuhi Tuntutan Globalisasi Perdagangan”. Beliau menjalankan bisnis dalam bidang florist. Produk yang dijual adalah tanaman hias kaktus yang diletakkan dalam pot keramik dan dikemas dalam tampilan yang ciamik. Continue reading

05Dec/18

“Show Your Skill with Mathematics Competition for Nation Victory”

Hai GeoPeople!

Pada tau nggak sih, kalo HIMATIKA “Geokompstat” punya ajang olimpiade bergengsi untuk tingkat SD SMA sederajat yang kece abis? Jadi, HIMATIKA “Geokompstat” secara rutin setiap tahunnya menyelenggarakan Olimpiade Matematika se Jawa Timur dan Bali untuk kategori SMA/SMK sederajat  dan se- Jawa Timur untuk kategori SD/MI sederajat. Olimpiade kece ini merupakan program kerja dari sekbid penalaran.

Continue reading

04Dec/18

P2MABA 2018 yang SMART

Welcome to the Whole New World, Our New GeoPeople 2018!!

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU 2018 DI JURUSAN MATEMATIKA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS JEMBER!!!
Gimana nih rasanya jadi maba? Seru pasti kan? Jadi, adik-adik maba 2018 ini udah selesai menjalankan serangkaian kegiatan P2maba kan ya? Kegiatan ini didalangi oleh Sekbid Kaderisasi loo..

P2maba adalah kegiatan yang tepat sebagai penanaman konsep awal mengenai manivestasi sosok mahasiswa ideal. Oleh karena itu, p2maba dipilih sebagai ajang pembentukan karakter insan pembelajaran yang sempurna merupakan sebuah proses yang memiliki arti penting bagi terbentuknya karakter mahasiswa seutuhnya. P2maba telah berlangsung pada tanggal 22 September, 6 dan 14 Oktober 2018. Continue reading